Muladno: Peternakan Unggas Paling Seksi

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Muladno berencana akan membuat sentra peternakan rakyat secara nasional. (Dok. Pribadi).

Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Muladno berencana akan membuat sentra peternakan rakyat secara nasional. (Dok. Pribadi).

DIREKTUR Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Muladno menggelar konferensi pers di Gedung C, Kantor Kementrian Pertanian, Senin (13/7/2015). Ia menyampaikan sejumlah informasi tentang ketersediaan daging dan telur menjelang Idul Fitri tahun 2015.

“Berdasarkan hasil pemantauan tentang perkembangan stabilitas pangan sampai dengan tanggal 6 Juli 2015 bahwa pasokan pangan asal ternak khususnya daging dan telur dalam posisi aman,” ujar Muladno.

Terkait perkembangan harga, Muladno mengatakan selama tiga minggu bulan Ramadhan daging sapi naik rata-rata 0,65 persen, daging ayam (broiler) rata-rata turun 1,7 persen, dan telur ayam ras rata-rata turun 0,14 persen.

Kurang dari dua bulan menjabat sebai Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Muladno berjanji akan menata asosiasi di bidang peternakan dan keehatan hewan. Menurutnya, jumlah asosiasi saat ini terlalu banyak dan semrawut. “Sampai hari ini jumlah asosiasi dan perhimpunan itu ada 76. Ada yang tertib dan ada yang tidak tertib,” katanya.

Dari 76 asosiasi itu, lanjut Muladno, yang paling banyak ada di sektor budidaya yang berjumlah 38 asosiasi. Dari 38 asosiasi itu, terdapat 18 asosiasi budidaya pada perunggasan. Ramainya jumlah asosiasi itu, kata Muladno, nantinya akan ditata atau dikurangi.

Dalam jumpa pers itu, Muladno mengilai bahwa isu ternak unggas merupakan yang paling seksi diantara peternakan lainnya. Terkait adanya dua asosisasi perusahaan bibit unggas, Muladno berjanji akan menyatukan kedua asosisasi tersebut. Kedua asosisasi tersebut adalah Gabungan Perusahaan Pembibitan Perunggasan (GPPU) dan Asosiasi Pembibitan Ayam Ras Indonesia (Aspari). Febroni.

Sumber: www.poultryindonesia.com/news/aktual/muladno-peternakan-unggas-paling-seksi/

Iklan

Tentang febroni

Jurnalis
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s